Jumat, 28 Juni 2013

Hal yang membangkitkan semangat

Di waktu masih sekolah yang kerja hanya pergi pagi pulang sore lengkap dengan pakaian seragam dan tas ransel yang berisi buku – buku penunjang mata pelajaran dan alat tulis. Kegiatan ini kita lakukan sampai sweet seventen menjelang. Berarti kata –kata mutiara tidak asing lagi di telinga kita. Karena sewaktu sekolah kata – kata mutiara ini ditempel di dinding kelas dengan beraneka ragam corak dan menarik. Tujuannya sich agar kita semangat belajar tapi tetap aja remedial setiap kali ulangan… (Hihihi … curhat nich). Memang sich kalau gak klop di hati kata mutiara yang menutupi dinding kelas sampai puyeng membacanya karena gaya dan kelewat kreatif tetep… nilai always jeblok end after that kena siraman kecaman dari sang guru.
Yang saya bicarakan bukan yang itunya ya (curhatan saya), tapi kata – kata mutiara itu. yang merupakan kalimat positif yang menjadi pengingat abadi akan potensi dan kelebihan “Pemacu semangat”
Dalam menuju kemapanan hidup di kehidupan kita masing – masing (bagi yang udah mapan tetep lanjut baca biar tetep berkobar/ semangat). Kita butuh semangat dari diri dan dari luar. Salah satunya kalimat mutiara yang dapat ditemukan dalam buku –buku kutipan, koran, dan di tempat lain. Beberapa diantaranya dapat anda jadikan petunjuk bijak dan gantungkan di tempat strategis di ruangan kita. Pilihlah yang sesuai dengan keinginan hingga memotivasi diri secara penuh.
Selain kata –kata mutiara ada beberapah hal yang dapat dijadikan pemacu semangat ,, yuk dicek:
1. Sertifikat dan penghargaan yang telah anda terima
Seperti piala prestasi di bidang atletik, dan segala jenis penghargaan lainnya adalah benda yang selalu mengingatkan kita bahwa kita adalah orang yang berbakat dan mampu berprestasi. Sertifikat ini dapat ditempel di dinding dengan figura atau dipajang dalam lemari kaca. Suatu saat saat kita down. Sertifikat ini dapat membangkitkan semangat juang kembali bahwa kita itu BISAAA…!!

2. Dukungan “saat puncak”
Saat puncak adalah saat dalam hidup kita ketika kita melakukan sesuatu dengan sangat baik, hal ini termasuk penganugrahan yang menyertainya. Kita sering melihat foto –foto saat puncak di halaman olahraga pada koran, itulah saat kemenangan yang sedang dibidik oleh juru foto. Jika kita kebetulan mempunyai foto diri pada saat puncak, inilah penegasan sempurna untuk bidang kerja kita. Kalau tidak , kita dapat menciptakan kembali perasaan dengan gambaran tertulis atau dengan membingkai kenangan dari peristiwa itu.

3. Catatan hadiah, kartu penghargaan dari teman –teman dan kolega.
Di dunia yang sibuk ini, jika seseorang mau meluangkan waktunya untuk menunjukkan berapa besar mereka menghargai kita.
Kita tahu bahwa mereka benar tulus. Memajang kata –kata dan hadiah mereka membantu kita untuk mengenali diri sewaktu –waktu. Lihatlah selalu kata –kata positif. Setiap orang memerlukan hal semacam itu di tempat kerja pribadi mereka untuk mempertahankan sikap positif ketika sedang mengalami kesulitan. Kata –kata itu membuat kita merasa berharga dan mendapat lingkungan yang sangat penting.
Share On:
Description: Hal yang membangkitkan semangat Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Hal yang membangkitkan semangat

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentarnya untuk kemajuan postingan ini
terima kasih,, salam hangat