Kamis, 20 Juni 2013

idola untuk diri sendiri


Berbagai macam orang terkenal dapat kita lihat dalam acara di televisi. Kalau dah klop banget sama tuh orang atau FANS, … maunya tu wajah orang ngetop di tempel di kamar. Tujuannya sich.. biar tetep di hati dan menginspirasi , jangan –jangan bintang top nyamperin kamar kita liatin foto narksisnya belepotan di dinding kamar. Umumnya hal beginian di derita oleh anak muda tercinta. Mulai bintang sepak bola top…, bagi yang ngobi maen bola mikirin strategi sang bintang lagi maen bola untuk diterapin dalam maen sepak bola bareng temen – temen trus gak ketinggalan beli semua souvenir tim bola favorite. Boyband dan artis top korea atau dibilang hallyu ya… Wahahaha… ,, semua lagu ampe film dramanya diburu… oleh sang penggemar ,, kalau gak sanggup beli yang original.., yang bajakan telah disiapin oleh pedagang dvd berjejel rapi di salah satu sudut pasar… Gak percaya, survey diri gih…… Selain itu semua berita dan perkembangan sang artis diikutin dan dijadikan teman di salah satu media sosial. Apa gak terbersit dalam hati ingin sekali menjadi sang idola????.

Terlepas dari perbedaan nyata dalam kecerdasan dan tingkat kesuksesan di antara orang –orang, kita semua mempunyai sususan saraf yang sama dengan sang idola. Fisiologi otak kita sangat mirip dengan milik orang lain, bahkan juga dengan pemikir –pemikir cemerlang seperti einstein, da vinci. Atau sang artis idaman. Ini berarti kita mempunyai peluang yang luar biasa besar untuk menjadi layaknya sang artis. Jika mengenal seseorang yang menampilkan perilaku yang dikagumi, atau yang telah mencapai sesuatu yang ingin dilakukan, kita dapat menggunakan orang itu sebagai model. Dan anda dapat meniru keberhasilan orang itu dengan mengatur pola pikir dan tubuh anda seperti dia. Para ilmuan peneliti tentang perilaku menyebut ini sebagai pemodelan. Bagaimana ini dapat terjadi?? satu penjelasannya adalah bahwa tiba – tiba ada orang –orang yang menjadi model, dan kemudian setiap orang yang dapat menirunya akan mencapai apa yang telah mereka lakukan.
Dengan menemukan seseorang yang telah mencapai apa yang kita inginkan, kita tidak hanya menghemat energi, tetapi juga waktu. Pertanyaannya disini adalah
Apa yang ingin dilakukan dalam hidup ?
Rintangan – rintangan apa yang harus di atasi?
Ingin seperti siapakan kita ?
Temukan seseorang yang mewujudkan impian kita, lalu melangkahlah dan tirulah perilaku mental dan fisiknya dan keberhasilan akan menjadi milik kita. Jadi perlu disadari jika ingin benar menjadi sang idola dalam hidup kita perlu usaha yang keras dan sesuai dengan pola hidup yang telah kita jalani sekarang dan jangan bertolak belakang. Tapi kalau sekedar ngefans adalah hal yang wajar karena setiap orang biasanya memiliki idola yang membuat mereka termotivasi dan semangat.

Tips – tips
Jika sekarang dalam proses menjalani menggapai cita –cita lihatlah orang sukses yang sebidang dengan pemikiran kita, maka orang sukses itu dapat dijadikan model dan idola untuk menggapai kesuksesan dengan orang itu.
Kita mempunyai potensi yang sama dengan orang –orang lain.

Share On:
Description: idola untuk diri sendiri Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: idola untuk diri sendiri

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentarnya untuk kemajuan postingan ini
terima kasih,, salam hangat