Sabtu, 12 April 2014

Hal yang dilakukan selama penganggguran



Pertama sekali , Selamat wisuda Dhan.. , tepatnya 8 maret yang lalu. Rasanya begitu luar biasa karena berhasil menyelesaikan studi tepat waktu… (Yek.. ilah). Setelah menjadi seorang wisudawan tak tahu apa yang dilakukan. Sempat bingung.. Wooagh….,, Selamat menjadi pengangguran dan bergabung dengan ratusan jatu pengangguran terdidik di seluruh Indonesia.








Bagi sahabat yang berhasil mendapatkan pekerjaan setelah wisuda adalah hal yang luar biasa bagi saya karena tidak merasakan pengangguran.

Sejujurnya, cukup bingung karena tidak tahu mengisi waktu 24 jam free ini. Sudah terbiasa dengan kegiatan kampus sekarang gak ada kegiatan. Tapi ada beberapa hal yang kudu kita lakuin di masa –masa pengangguran ini menurut versi saya seorang pendatang baru di dunia penggangguran ini.

1. Nganggur bukan berarti molor teruskan harinya.., Update terus infoh yang terus berkembang seperti job vacancy tetep dicari.., baik itu ngenet.. ato mampir ke kantor pos biasanya ada mading loker disana ato baca koran harian…, (Uuuughh…)..

2. Lakukan kegiatan harian…, yang sebelumnya gak pernah di lakuin ya sekarang mari dikerjakan seperti bersihkan halaman.,, nyuci.. end del el – el. Sebelumnya saya ngekos.. tapi sekarang enggak ya udah bantuin nich kerjaaan bokap nyokap lhaa…,..

3. Biasanya kalo nganggur ne kita dilanda dengan kebosanan… yang amat sangat kalo lagi buntu. Yups olahraga lah.., lari –lari kucing di luar.., ato goes sore.. muter keliling komplek.

4. Relaxskan pemikiran yang sempat stress sebelumnya..,,

5. Meski mau dan gak mau… belajar tetep juga sich. Biar otak gak makin lemot selama masa pengangguran ini .., walau ngisi TTS doank..

Untuk yang no 6 dan seterusnya. Sobat lanjutkan saja apa yang hendak di lakuin….,, yang penting bersifat positif. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi mumet dan sumpek bahkan sang bonyok (orang tua) bukannya ngasih duit tapi berjumbel komentar end bla bla…. (ooWALAHHH..)

Satu hal yang paling penting adalah bangun kepercayaan diri bahwa kita pasti mendapatkan pekerjaan yang sesuai, lengkap dengan usaha dan doa juga.

Tetap bersemangat….
Share On:
Description: Hal yang dilakukan selama penganggguran Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Hal yang dilakukan selama penganggguran

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentarnya untuk kemajuan postingan ini
terima kasih,, salam hangat