Jumat, 06 Desember 2013

Kiat menulis di Blog

Dah dua bulan gak pernah postingan diblog..,, gak ada ide dan sibuk tak jelas saja setiap harinya..
Ada ide … eh menguap saat mo digoreskan ke lappy..,,
Jadinya sang blog diem…. ,, blom bisa dikategorikan blog mati suri sich.. kan baru dua bulan..,
Ini pertama menulis di blog di bulan desember ini..
Yach.. “tips menulis blog ala saya ya”
Dilangsir dari beberapa situs blognya para jamaah blogger di dunia internet, bahwa menulis di blog itu harus rutin bisa 3 x seminggu ato 1 seminggu ato sekali sebulan (yachh.. sebulan sekali? kelamaan… man). Tujuannya agar perkembangan trafik pengunjung signifikan atao stabil..,, dan segudang manfaat, lainnya.
Trus posting sesuai bidang yang diminati, sebenarnya apapun bisa diposting agar tidak merendahkan martabat diri sendiri dan memberikan manfaat bagi khalayak ramai.. yuk mari.. lanjut…
Tapi pada dasarnya untuk menulis bagi segilintir orang sulit dan memberatkan apalagi harus rutin.. gitu, meskipun gairah saat membuat blog pribadi tinggi…, tapi nya nich setelah blog pribadi hadir.. dimuka dunia internet…,, sibuk pasang widget yang berkharakter.. dan keren banget.., dan melancong ke blog tetangga untuk promo “visit blog gue yach”. Kurangnya .., gak tahu mo nulis apa..,, dan sampai ke taraf gak tahu nulis apa.. “mati ide nich” akhirnya ya kurang lebih mirip blog saya yang kalem –kalem 2 bulan lamanya ato 60 hari , ato 1440 jam lah.. lama kan..??


Nich kasih tips bagi sobat dan juga saya…
1. Tulis apa yang disuka.., asal apakah siap untuk diposting dan diketahui oleh jamaah blogger lainnya
2. Jangan mikiran yang lain dulu ,,, misalnya dapat uang dari internet dan rayuann gombal dalam pikiran lainnya..
3. Ada ide … tanggap cepat di translate (di tulis dan catatan).. brarti bawa buku kemana- mana dong ya.., ?
4. Bawa kamera , ato hape yang ada kamera,, manatahu dalam perjalanan ada kejadian ato sesuatu yang layak tampil di blog.. trus .. tulis donga ceritanya
5. Teman curhat sama kita..,, mmm… boleh jugaa tuh ditulis, asal dimodifikasi dikitlah..biar orginal gitu dan tidak ketahuan sama teman yang curhat..
6. Sering baca majalah ato nonton acara di TV mana dapat topik yang disuka
7. Jangan terlalu dipaksakan dan menulis blog karena kalo dipaksakan maka blogpribada berubah menjadi blog copypaste.. , gak asik kalo ngeblog contek punya orang..,, mending original punya kita pribadi…, kalo suka sama blog orang mending ngomong.. ato minta ijin trus modifikasi… yang biasa disebut TERINSPIRASI….
8. Enjoy aja….., seiring perjalanan waktu.. blog akan sesuai dengan keinginan sobat…,, lakukan di waktu senggang… jangan disaat rutinitas sehari, takutnya nanti ketinggalan pergaulan di lingkungan dimana sobat berada.

Share On:
Description: Kiat menulis di Blog Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Kiat menulis di Blog

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentarnya untuk kemajuan postingan ini
terima kasih,, salam hangat