Kamis, 19 Desember 2013

pentingnya kreativitas pembelajaran



Kreativitas pembelajaran merupakan hal penting dalam pembelajaran. Menurut Dasim Budimansyah, dkk (2010: 70) “Kreativitas adalah menciptakan kegiatan belajar yang beragam yang dilaksanakan guru dalam pembelajaran”. Elin Rosalin (2008:50) “guru yang kreatif merupakan guru yang mampu menciptakan iklim suasana pembelajaran yang menantang dan mempu membelajarkan dengan menyenangkan”. Selain itu, Hamzah Uno dan Nurdin Mohamad (2011:12) ”Pembelajaran kreatif merupakan salah satu strategi pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berfikir siswa dalam mengikuti pembelajaran”.


Pentingnya kreativitas dalam pembelajaran tercermin dalam pemberian gagasan atau ide guru dalam menyampaikan materi ajar yang membuat suasana menjadi tidak bosan dan membangkitkan semangat siswa. Jadi dari jabaran diatas dapat diketahui bahwa kreativitas pembelajaran merupakan menciptakan kegiatan belajar yang beragam yang agar siswa tidak bosan dalam pembelajaran dan mengembangkan kemampuan berfikir terhadap materi yang diberikan sehingga nantinya meningkatkan kemampuan siswa yang dapat meningkatkan hasil belajar.

Sumber Rujukan

Sumber gambar :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9ZOSQr3RymOank4Yq4B33ONS1dTFgTUHGHGA9ZadzG_5z5xhO5H3vuNBJJ2PfqeuxQXWqfqyVLHBp5ycVyzMBhaQ6q9Gzj8aHEXDaUpsAqapTOYFJ7di1zo40f4Q1TA2mBQKztX9jpSw/s1600/inovasi+belajar.jpg

Dasim Budimansyah, Suparlan, & Danny Meirawan. (2010). PAKEM . Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan. Bandung: PT Genesindo.

Elin Rosalin. (2008). Bagaimana menjadi guru inspiratif?. Bandung: PT Karya Mandiri Persada.

Hamzah Uno & Nurdin Mohammad. (2011). Belajar dengan Pendekatan Pembelajaran Aktif Inovatif Lingkungan Kreatif Efektif Menarik. Jakarta: Bumi Aksara.
Share On:
Description: pentingnya kreativitas pembelajaran Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: pentingnya kreativitas pembelajaran

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentarnya untuk kemajuan postingan ini
terima kasih,, salam hangat