Sabtu, 07 Desember 2013

Musik Memberi Warna

Alasan mengapa music sangat penting karena music sebenarnya mempengaruhi kondisi fisilogis. Selama melakukan pekerjaan yang berat, tekanan darah, dan denyut jantung yang cenderung meningkat. Gelombang otak yang meningkat, dan otot –otot menjadi tegang. Sebaliknya selama relaksasi dan meditasi, denyut jantung, tekanan darah menurun dan otot –otot mengendur. Biasanya akan sulit berkonsentrasi ketika benar –benar relaks, dan sulit untuk relax ketika berkonsentrasi penuh.
Relaksasi yang diiringi dengan musik membuat pikiran selalu siap dan mampu berkonsentrasi. Kenapa ?? , Mmm…. dalam situasi otak kiri yang sedang bekerja, seperti mempelajari materi baru, menaganalisa sesuatu. Music akan membangkitkan reaksi otak kanan yang intuitif dan kreatif. Hal ini menjadi penyebab mengapa kadang –kadang kita suka melamun dan memperhatikan pemandangan ketika berniat berkonsentrasi (apalagi saat mendengar lagu favorite).

 photo 883472f0-deec-43c4-87d0-8239d80cd459_zpsade8d5e7.jpg

Memasang musik adalah cara efektif untuk menyibukkan otak kanan ketika sedang berkonsentrasi pada aktivitas otak kiri. Jadi membuat kita lebih santai dalam mengerjakan pekerjaan. Dengan iringan music membuat pikiran lebih santai ,, Kalo lagi di kantor dan gak ada pengawasan dari si Bos.. cukup pakai handsfree ato handset tapi jangan terlalu santai ingat pekerjaan musti dikelarin.
Pada dasarnya setiap manusia butuh santai dalam menjalani setiap rutinitas setiap harinya dengan sedikit lantunan music kesukaan bikin hidup lebih berwarna..,, dan mengingatkan kenangan indah.. .
Share On:
Description: Musik Memberi Warna Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Musik Memberi Warna

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentarnya untuk kemajuan postingan ini
terima kasih,, salam hangat